Rabu, 30 Maret 2011

Audi R8 Kinclong Garapan Anderson

JERMAN – Pada dasarnya, tampilan Audi R8 sudah cukup membuat orang terpesona. Namun rumah modifikasi Anderson yang bermaskas di Jerman, tergoda untuk merubah tampilan mobil sport tersebut menjadi terlihat lebih modern dengan warna tampilan yang gelap kinclong dan elegan.

Mobil dua pintu yang dijuluki Hyper Black Edition itu tampil sangat berbeda dibanding versi standarnya, karena telah mengalami perubahan di hampir seluruh sektor. Mulai dari segi Interior, Eksterior, dan bagian mesin yang di modif oleh si desainer.

Dimulai bagian mesin, walau Hyper Black Edition tetap menggunakan mesin V10 5.200 cc, kali ini sang desainer Anderson mengganti mengganti beberapa komponennya, sehingga yang tadinya kekuatan Audi R8 hanya 525 hp kini menjadi 589 hp.  

Dikutip dari Autoevolution, Rabu (15/3/2011), untuk menambah kesan sporty, Hyper Black Edition di lengkapi knalpot costum yang sporty dan lebih ringan 22kg.

Selain itu mobil ini menggunakan sports air filters dan Electronic Control Unit (ECU) yang telah disetting ulang berfungsi untuk melakukan optimasi pada mesin.

Sesuai dengan namanya, Hyper Black Edition didesain dengan tampilan keseluruhan warna hitam, baik eksterior maupun interior.

Untuk eksterior mobil ini di dilapisi serat karbon dari spoiler depan, spoiler belakang, hingga diffuser belakang. Selain itu, untuk menambah sporty namun tetap elegan, sang desainer menggunakan pelek berukuran 19 inchi dengan tambahan warna Racing Orange pada bagian tepi.

Sedangkan untuk bagian interior, Hyper Black Edition tetap menggunakan serat karbon yang di balut kulit Orange Alcantara, stir kemudi sport dan material khusus lainnya.

“Setelah mencapai kecepatan 100 km / jam, spoiler belakang bergerak secara otomatis seperti menggunakan sihir, sehingga mobil terlihat bagaikan UFO,” jelas Anderson Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar